Kopdar bareng Komunitas di #BloggerBicara

Selain jadi makhluk pribadi, manusia adalah makhluk sosial. Ketemu dan berinteraksi merupakan suatu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Dengan adanya komunitas memudahkan tiap orang untuk berinteraksi dengan orang lain yang punya kesamaan interest. Demi mencukupi asupan sebagai makhluk sosial ini, datenglah saya ke #BloggerBicara yang diselenggarakan oleh Blog Detik bertempat di Demang cafe, Minggu 7 April 2013. Tema yang diangkat juga menarik yaitu “Komunitas” nyambung banget sama saya yang terakhir kopdar bareng temen-temen komunitas blogger tuh pas di Makassar November taon lalu di acara Blogger Nusantara. Buseeet! Udah 5 bulan yang laluuu *zoom in, zoom out*

Saya dateng ke acara #BloggerBicara dengan ekspektasi yang standar. Bisa kopdar-kopdar, makan-makan, ketawa-ketawa, kenalan-kenalan itu aja udah cukup kalopun dapat sesuatu dari kopdar #BloggerBicara itu merupakan nilai lebih buat saya dan itu bagus dong. Dan kesempatan langka ternyata bisa saya dapatkan yaitu megang ular milik teman-teman dari Komunitas Sugar Glider Fun & Crazy meskipun geli tapi rasa penasaran lebih besar. Rasanya lucu seperti karet dan licin banget.

Menurut saya, overall acara #BloggerBicara seru banget. Buktinya bisa menahan beberapa teman komunitas hingga acara selesai. Untuk waktu yg awalnya di-set cuman 2 jam emang kurang karena run down acara cukup beragam. Mulai dari pemaparan tentang definisi komunitas, sampai diskusi tentang pentingnya komunitas, tanya jawab hingga solusi berdasarkan pengalaman dari teman-teman yang sudah cukup lama berkecimpung di komunitas.

 

Yang menariknya lagi, panitia sudah memikirkan untuk bikin simulasi dari tema yang didiskusikan. Dari peserta yang datang dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang mengibaratkan komunitas, saling berkompetisi dari segi kekompakan. Games yang dilakukan juga sejalan dengan tema yang diangkat. Jadi pengetahuannya dapet, seru-serunya dapet, interaksinya dapet, nambah temennya juga dapet. Daaaan.. paling penting sih isi goodiebag-nya oke, seperti kawos yang dipake ama ke-2 MC #BloggerBicara yang hits ini. Hahaha.

Sukses terus ya Blog Detik dengan #BloggerBicara. Terima kasih sudah merealisasikan jeritan hati para blogger yang hobi kopdar seperti saya. Hahaha. Sampai ketemu di #BloggerBicara selanjutnya \o/

1.jpg

Foto diambil di sini

dalam diam

cinta atau kagum

mencintai dalam diam?

ah, tak tahu apakah ini namanya cinta, yang aku sadari hanya ada sesuatu yang berdesir di balik dada ketika kabar itu mendarat di kuping. tapi apa memang sudah pantas dikatakan dengan cinta? hmm.. benar juga, belum sedalam itu bila dikategorikan dalam kata ‘cinta’.

sebenarnya aku telah menyadarinya saat pertama kita bertemu bahwa ada sesuatu tapi entah apa namanya, di dalam jiwamu tersimpan kharisma luar biasa yang selalu kau coba tutupi. yah, sebuah magnet yang sulit untuk diabaikan begitu saja hingga bocah-bocah pun tahu magnet seperti apa itu.

apakah kau sadar bila aku selalu menikmati suaramu, candamu, lirikanmu dan juga diammu. walau kadang rasa kepo tentang apa yang sedang kau pikirkan itu sangat besar. haha, konyol kan?!

hey, aku pernah mencoba membuka diri tapi selalu ada yang menahan agar semua tetap terjaga dan berjalan normal, apa adanya. karena aku tahu, kau pasti memiliki berkarung-karung mimpi mulia yang sangat mungkin kau raih. begitu juga aku mengejar impian berbekal usia dan aku sudah terlihat renta dan tak gesit lagi. faktor U memang tak pernah bisa ditipu. miris.

perlu kau tau, aku selalu sumringah saat melihat kau tertawa lepas dan bercerita tentang rahasia ‘kecil’ masa lalu, yang kau pelihara dan merasa nyaman terperangkap di dalamnya. atau cara kau menyantap hidanganmu dengan jari yang sangat lentik.

andai aku bisa katakan kalau motivasiku akan sedikit menghilang seiring dengan kepindahanmu. tapi yakinlah, aku akan tetap berjuang dan kau juga harus berjuang lebih keras lagi.

oh ya, sepertinya aku telah tahu bagaimana menyebut perasaan ini, ‘mengagumi dalam diam’.

sampai jumpa lagi.
aku pasti akan ‘sedikit’ merindukanmu.
^^

TV Series: Dari yang manis sampai bikin meringis

Akhir-akhir ini saya lagi suka nonton TV series, males nonton film soalnya (1).makan waktu lama buat download, (2).koleksi belom bertambah lagi jadi film lama diulang-ulang mulu karena ya alasan (1) tadi, (3).trus bosan dan ngantuk nontonnya karena durasi yang  lama, 1,5 jam apalagi ditambah alesan (2), di kostan pula nontonnya. Fiyuh. Terus ya, jadi penggemar TV series deh 😛

Apa aja series yang saya rekomendasikan? Sila cek list-nya dibawah ini 😀

Once Upon A Time

Buat pecinta fairy-tale, silahkan berburu series ini. Dari mulai Snow White, Cinderella, Hansel & Gretel, Huntsman, Gepetto & Pinocchio dll, semua tokoh dongeng ada. Tapi tenang, genrenya fiction, mystery, agak gloomy gitu tapi lebih modern. Series ini termasuk baru, masih season 1 episode 16 loh . Jadi gak ngos-ngosan kalo mo ngejar :D.
New Girl
Jess itu perempuan yang sangat bisa dikagumi sama para lelaki tapi dia sering berprilaku konyol, cupu dan norak. Dalam percintaan, si Jess ini mirip dengan kenyataan yang dialami Zooey Deschanel pribadi yaitu sedang masa move on karena ditinggal selingkuh sama pasangannya. Nah, kekocakan muncul ketika Jess mutuskan pindah ke apartement bersama 3 pria yg gak dia kenal sebelumnya. Seru sih buat hiburan, lumayan juga untuk ngobati kekangenan wajah imut dan manis pemeran Summer :D. Sekarang New Girl sudah mulai masuk season 2, dan saya belom kelar nonton season 1. Hiks.
The Big Bang Theory
Sebenernya series ini udah lama, dari taon 2007 tapi baru nonton sekarang karena emang gak ditayangin di Indonesia. Series ini nyeritain tentang social life geek yang berbanding terbalik dengan kecerdasan yang dimiliki, tapi menurut series ini smart is the new sexy. Hmm.. bener juga sih. Sekarang lagi trend bingkai kacamata yang hitam mirip kayak geek/nerd. Kacamata kan bisa jadi alat bantu untuk mengelabuhi ‘lawan’ supaya kelihatan geek kan ya *ngelirik kacamata antiradiasi di samping laptop* :P.
Oke, balik lagi ke topik, kalo nonton series ini sangat disarankan pake subtitle. Kenapa? banyak teori-teori ilmu pasti seperti teori relativitas, teori kuantum, algoritma dll dsb dst, daripada gak ngerti per episode-nya. Oh ya, sebelum lupa waspada buat jiwa-jiwa yang labil nih, series ini zionis banget keliatan dari simbol-simbol yang bertebaran dimana-mana. Hahaha. The Big Bang Theory udah masuk ke season 5. Silahkeun loh buat ngejar 😀
American Horror Story
Sejujurnya belom nonton juga, download-annya belom kelar. Agak panjang durasinya, 45menit-an gitu. Dari sinopsisnya sih cerita tentang hantu Amerika kebanyakan, keluarga yang pindah ke rumah berhantu. Cuman share aja sih, sapa tau ada yang minat buat ngikutin seriesnya *meringis*
Sebenernya masih ada beberapa tapi, ini aja dulu ya. Hehe.
Gimana, mulai tertarik buat ngikutin juga? Kalo mo minta boleh, cukup sediakan HDD pas kopdar *big grin*

Archives

Twitter Updates

Member of

banner angingmammiri

BlogFam Community