Kopdar bareng Komunitas di #BloggerBicara

Selain jadi makhluk pribadi, manusia adalah makhluk sosial. Ketemu dan berinteraksi merupakan suatu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Dengan adanya komunitas memudahkan tiap orang untuk berinteraksi dengan orang lain yang punya kesamaan interest. Demi mencukupi asupan sebagai makhluk sosial ini, datenglah saya ke #BloggerBicara yang diselenggarakan oleh Blog Detik bertempat di Demang cafe, Minggu 7 April 2013. Tema yang diangkat juga menarik yaitu “Komunitas” nyambung banget sama saya yang terakhir kopdar bareng temen-temen komunitas blogger tuh pas di Makassar November taon lalu di acara Blogger Nusantara. Buseeet! Udah 5 bulan yang laluuu *zoom in, zoom out*

Saya dateng ke acara #BloggerBicara dengan ekspektasi yang standar. Bisa kopdar-kopdar, makan-makan, ketawa-ketawa, kenalan-kenalan itu aja udah cukup kalopun dapat sesuatu dari kopdar #BloggerBicara itu merupakan nilai lebih buat saya dan itu bagus dong. Dan kesempatan langka ternyata bisa saya dapatkan yaitu megang ular milik teman-teman dari Komunitas Sugar Glider Fun & Crazy meskipun geli tapi rasa penasaran lebih besar. Rasanya lucu seperti karet dan licin banget.

Menurut saya, overall acara #BloggerBicara seru banget. Buktinya bisa menahan beberapa teman komunitas hingga acara selesai. Untuk waktu yg awalnya di-set cuman 2 jam emang kurang karena run down acara cukup beragam. Mulai dari pemaparan tentang definisi komunitas, sampai diskusi tentang pentingnya komunitas, tanya jawab hingga solusi berdasarkan pengalaman dari teman-teman yang sudah cukup lama berkecimpung di komunitas.

 

Yang menariknya lagi, panitia sudah memikirkan untuk bikin simulasi dari tema yang didiskusikan. Dari peserta yang datang dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang mengibaratkan komunitas, saling berkompetisi dari segi kekompakan. Games yang dilakukan juga sejalan dengan tema yang diangkat. Jadi pengetahuannya dapet, seru-serunya dapet, interaksinya dapet, nambah temennya juga dapet. Daaaan.. paling penting sih isi goodiebag-nya oke, seperti kawos yang dipake ama ke-2 MC #BloggerBicara yang hits ini. Hahaha.

Sukses terus ya Blog Detik dengan #BloggerBicara. Terima kasih sudah merealisasikan jeritan hati para blogger yang hobi kopdar seperti saya. Hahaha. Sampai ketemu di #BloggerBicara selanjutnya \o/

1.jpg

Foto diambil di sini

About n t a n™

blogger | budget traveller | food admirer | karaoke singer | crochet fan | social media slave | addicted to #MotoGP

One response to “Kopdar bareng Komunitas di #BloggerBicara

  1. Blog yg menarik. Sy blogger dr Gowa.
    Silahkan kunjungi blog komunitas sy di
    http://www.hapeka.blogspot.com
    Salam kenal_MgP

Leave your Respond

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Twitter Updates

Member of

banner angingmammiri

BlogFam Community

%d bloggers like this: