Komunitas itu, saya sebut sebagai rumah


Coming together is a beginning.  Keeping together is progress.  Working together is success.  ~Henry Ford

Sejak awal saya mengenal dan bergabung di Komunitas Blogger Makassar AngingMammiri identitas kuat yang dibangun yaitu identitas komunitasnya dibandingkan identitas dari masing-masing individu. Walaupun blogger/komunitas lain mengenal Rara dan Daeng Ipul tapi itu wajar saja karena mereka memang menyandang label ketua, publik layak untuk mengenal mereka. Semangat kolektif yang dimiliki inilah kunci mengapa AngingMammiri masih bisa aktif dan berjalan sampai sekarang. Bila diibaratkan seperti mobil, meski seorang member merasa punya andil kecil tapi sangat mempengaruhi laju roda komunitas. Bayangkan saja bila tidak ada yang bisa dimintai tolong untuk meng-copy press release event, kelihatannya memang sepele tapi dampaknya sangat besar bagi publikasi event. Kunci lain yaitu saling percaya satu dengan lainnya, kami pernah memberikan kepercayaan penuh kepada member baru yang baru pertama kali ikut kopdar untuk menjadi PJ di event.

Mungkin ada saja yang mengaku hanya menjadi tim hore/penggembira atau apalah istilahnya tapi kami berusaha untuk mengapresiasi dengan besar. Alangkah garingnya event bila tak ada sentuhan tim (yang mengaku) hore/penggembira tersebut.

Saya yakin semua yang bergelut menjadi pengurus di AngingMammiri merasakan sebuah metamorfosis dan berproses. Minimal kami belajar bagaimana bekerja secara teamwork dan menghargai jerih payah orang lain.

Kadang saya sedih sekaligus kesal dengan keadaan, ketika teman-teman membutuhkan bantuan tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya memantau lewat milis tentang keruwetan dan keriwehan mempersiapan event. Atau hanya bisa mengiri menganan setelah melihat foto-foto event/kopdar. Hiks!

Tapi saya bangga juga dengan keikhlasan dan ketelatenan teman-teman yang tetap menghidupkan komunitas dengan melakukan event meskipun banyak dari pengurus yang sudah tidak berdomisili lagi di Makassar. Kalian benar-benar hebat. Bravo! *angkat gelas*

Tetap lah down to earth dan yuk aktif mencari regenerasi agar Komunitas yang kita cintai ini tetap bisa berputar dan hidup. Dirgahayu Komunitas Blogger Makassar AngingMammiri yang ke-5, kau adalah rumah yang selalu nyaman untuk dihuni. Sayang selalu dan kangen kalian yang di Makassar! *grup hugs*

AngingMammiri.org 5 Tahun

About n t a n™

blogger | budget traveller | food admirer | karaoke singer | crochet fan | social media slave | addicted to #MotoGP

8 responses to “Komunitas itu, saya sebut sebagai rumah

  1. *peluk semua keluarga AM ku* :*

  2. *angkat gelas*
    Karena AM ultah, akhirnya ntan posting blog lagi😀

  3. Selamat Ulang Tahun AM yang ke 5. Tabe’, masih baruka saya kodong, bemana caranya gabung😀

  4. Ndy

    AM Memang rumah yang selalu nyaman, karena penghuninya ramah, dan selalu ceriaa😀

  5. selamat ulang tahun yang ke 5 untuk Angingmammiri. sukses selalu😀

  6. hiks..merindukan Ntan..
    sosok yg bikin saya berani mengambil tongkat estafet dari Rara..

  7. Selamat ulang tahuuuunnn….
    Ayo traktir saya pisang epe!!!

Leave your Respond

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Twitter Updates

Member of

banner angingmammiri

BlogFam Community

%d bloggers like this: