Keberhasilan Sebuah Kampanye

Di jaman sekarang, siapa sih yang ndak pernah dengarkan musik? Meskipun itu musik tradisional ataupun musik etnik sekalipun. Sejatinya musik tidak memandang strata sosial, juga tidak berpihak. Misalnya musik dangdut dipandang sebagai musik kampungan yang didengarkan oleh orang-orang dengan level tertentu. Padahal kalau ditilik kembali musik jazz dan blues adalah genre musik yang lahir dari sebuah bentuk hiburan di sekumpulan mantan budak di negeri asalnya sana.

Coca-Cola & Music

Musik juga mendapat peranan sentral dalam setiap kampanye Coca-Cola. Sebagai brand yang selalu mengusung keceriaan, semangat dan berjiwa muda, Coca-Cola telah menghasilkan bermacam jingle yang selalu menarik dan mudah untuk diingat. Sejak tahun 1958 saja jingle yang dihasilkan sudah menggelitik dan kreatif.

Pada kampanye “It’s the Real Thing” di tahun 1971, Coca-Cola telah menghasilkan ads jingle yang keren punya pada jamannya, baik dari konsep dan musikalitasnya.

Coca-Cola Open Happiness

Di tahun 2009, kembali memperkenalkan kampanye baru yaitu “Open Happiness” dengan tetap menjadikan musik sebagai bagian yang tidak terlepaskan dari setiap kampanyenya sekaligus semakin menancapkan posisi brand yang selalu mendukung event berbau musik dan ingin lebih membumi lagi tentunya. Coca-Cola selalu memberikan semangat yang melimpah dan tinggi seperti busa soda ketika botol atau kaleng Coca-Cola dibuka. Lihat saja iklan brrr, apa yang ada diiklan itu memang benar adanya. Begitu meneguk Coca-Cola serasa ingin menggoyangkan seluruh tubuh ketika sensasi soda mengalir dari mulut hingga tenggorokan. “Mak nyes” begitu orang Jawa mengistilahkannya.

Di tanggal 23 Maret kemaren, Coca-Cola dan Maroon 5 membuat sebuah sejarah baru di dunia musik dengan project yang bertajuk Coca-Cola Music 24 Hour Session. Proses pembuatan lagu baru pun ditayangkan secara langsung dari studio rekaman Maroon 5 di London, Inggris. Inspirasi mereka pun didapatkan dari penggemarnya di seluruh dunia. Lihat saja proses pembuatannya di One Band. 24 Hours. A Brand New Song Inspired By Fans Across The World.

Coca-Cola dan Maroon 5

Saya berharap suatu saat Coca-Cola dengan kampanyenya juga aware kepada misi-misi kemanusiaan misalnya pada bencana tsunami Jepang lalu, Universal Music Grup merilis sebuah album kompilasi “Song for Japan” dan misi kemanusiaan lainnya di seluruh dunia. Sehingga kampanye ini benar-benar dapat membuka dan memberikan kebahagiaan serta semangat kepada mereka yang memang membutuhkan.

Karena secara universal, musik dapat dengan mudahnya mengirimkan pesan-pesan ke telinga yang mendengarkannya.

About n t a n™

blogger | budget traveller | food admirer | karaoke singer | crochet fan | social media slave | addicted to #MotoGP

3 responses to “Keberhasilan Sebuah Kampanye

  1. mantap…. musik menjadi penyemangat diri🙂 eh menemani jg di kala lara🙂

    semoga menang🙂

Leave your Respond

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Twitter Updates

Member of

banner angingmammiri

BlogFam Community

%d bloggers like this: