Kanker Payudara? SADARI mulai sekarang!

Kalo Peduli Aids Sedunia punya 1 Desember sebagai hari peringatannya. Nah, Peduli Kanker Payudara Sedunia diperingati setiap bulan Oktober. Sebagai perempuan, sudah waktunya kita lebih peduli pada anggota tubuh vital ini, bukan saja karena kemasannya yang menggoda tapi memang tak sedikit perempuan yang meninggal disebabkan oleh kanker ganas ini.

Mari kita sedikit menilik beberapa faktor resiko dari kanker payudara

  1. Gen. Jika ada salah satu dari hubungan darah seperti nenek atau ibu atau saudara perempuan terjangkit kanker payudara atau mungkin kanker ovarium, jadi kemungkinan resiko terkena kanker yaitu empat kali lebih besar.
  2. Kehamilan. Resiko lebih besar pada perempuan yang memiliki bayi setelah 30 tahun dan mereka tidak memberikan ASI pada bayinya.
  3. Menstruasi. Salah satu resiko meningkat bila belum juga menopause menjelang usia 55 tahun.
  4. Berat Badan. Kelebihan berat badan menyebabkan payudara menjadi keras, begitu juga kelebihan lemak di perut dan pinggang, kemudian penyimpanan lemak berlebihan meningkatkan produksi estrogen.
  5. Makanan. Diet tinggi lemak, kafein atau cola, sedangkan rendahnya mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan ikan, dapat meningkatkan resiko. Carilah informasi tentang makanan apa yang dapat memerangi kanker payudara.
  6. Alkohol. Konsumsi alkohol meningkatkan resiko.
  7. Rokok. Resiko juga makin meningkat pada wanita yang merokok.
  8. Implan. Implan silikon menekan jaringan payudara, membuat mammogram sulit untuk mendeteksi.

Kanker Payudara? SADARI mulai sekarang!

Yuk, SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) sebelum terlambat!

About n t a n™

blogger | budget traveller | food admirer | karaoke singer | crochet fan | social media slave | addicted to #MotoGP

8 responses to “Kanker Payudara? SADARI mulai sekarang!

  1. sekedar ingin bertanya aja: kalo gak salah kanker payudara juga beresiko terjadi pada laki2 meski bahayanya kecil ya? betulkah?

  2. iya, bener sekali. kanker payudara juga menjangkiti laki-laki biasanya pada usia lanjut meskipun faktor resikonya tak jauh beda dengan perempuan🙂

  3. wah..bahaya juga kalo kanker tersebut jg menyerang laki2 ya…

  4. thx info kak…

    salam kenal kak intan.. nama ak priscyl.. ak yang ketemu kakak d pesta blogger 2010, yang minta foto bareng forum makasar.. hehe..

    salut bgt sama kakak2 dari Makasar… bela – belain dateng untuk k pesta blogger… salut banget kak.. tp ak gak bsa ikut pesta blogger samapi akhir acara… krna ada keperluan lgi..

    gmna acaranya kak??? seru atau gimana???

    main k blog ak ya.. Oursttories.blogspot.com… ^^

  5. hai kak..masih inget aku? yang kemarin di pesta blogger ketemu n ajak foto itu lhow.. hehe.. haha…akak ikutin acaranya ga sampai habis..? rame bgt katanya.. apalagi kakak jauh2 dateng dari makassar..hehe…sdh dering blm main ke jakarta kak? next year pesta blogger ikut lagi ya kak.. btw, aku br aja denger ada temenku yang mau operasi payudara untuk memperbesar kak..apa itu juga bisa sebab-in kanker ya? aku khawatir sebenrnya sama dia.. tapi bingung juga gimana jelasinnya kalo itu gak baik..

  6. Gunakan Transfer Factor untuk keluhan kanker payudara
    “Saya berumur 26 tahun. Belakangan ini saya menemukan benjolan kecil di payudara, benjolan keras, tapi tidak sakit. Ibu saya adalah penderita kanker payudara, begitu juga dengan kedua saudara perempuannya. Mereka menjalani ultrasound test dan mammogram. Saya kemudian dijadwalkan untuk biopsy. Saya pun mulai meminum TF. Pada hari yang dijadwalkan, sebelum biopsy dilakukan, saya memeriksa lagi payudara saya, tapi benjolan tersebut tidak ada lagi. Dokter yang memasuki ruangan memeriksa kembali saya dan melakukan tes ultrasound dan mammogram, hasilnya bersih, tidak ada benjolan. Saya hampir tidak percaya, ini berkat doa, TF atau gabungan keduanya, namun saya sudah lega.” Susie Blaszczak
    Info lengkap tentang transfer factor, sms ke :
    021 9171 9495, atau 081310104072

  7. sri

    duh keqnya harus segera memperbaiki pola makan neeh ^^
    eh …postingan ini dah 3 bulan yang lalu…sbiuk banget yah🙂

  8. Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

Leave your Respond

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Twitter Updates

Member of

banner angingmammiri

BlogFam Community

%d bloggers like this: