Adventure End of Year on Frame

Kali ini saya mau cerita tentang liburan bareng teman-teman Makassar-Backpaceker.com. Liburan berjamaah ini diberi tajuk Adventure End of Year 2009 -> 2010 selama 2 hari (311209 – 010110), berlokasi di  area Bulukumba. Ada yang berbeda dari postingan sebelumnya karena saya hanya menampilkan potongan-potongan poto yang saya comot paksa dari album-album di fesbuk para fotografer handal waktu itu :mrgreen: . Sebenarnya ada cerita dalam bentuk tulisannya hanya saja belom terselesaikan *nyengir cicak*

Silahkan nikmati cerita ini

pukul 7am: menunggu teman-teman yang belom datang di Toserba Yanti, Alaudin

akhirnya pergi juga setelah ngaret hingga pukul 10am, karena mobil rental kena macet di Terminal, Gowa *horeeey!*

singgah isi lambung dengan sop sodara di warung Bawakaraeng, Bantaeng

om Mimin Makassar-Backpacker.com a.k.a Syam menginformasikan tentang reschedule yang terjadi karena keterlambatan

bang Ichal! sopir andalan kami semua

#1 | Bonto Bahari – Pembuatan Perahu Phinisi

pak Abdullah, salah satu pengusaha perahu phinisi terbesar di Bonto bahari

lokasi kerja pak Abdullah

inilah perahu orderan dari Belanda yang dikerjakan oleh pak Abdullah *besar yah!*. harga perahu ini mencapai 1 milyar dengan lama pengerjaan 1 tahun

numpang narsis diantara para pekerja

saya dan Hyungsoo (Packer Korea) menjajal kemampuan membuat pasak perahu *berhasiiil! berhasiiil!*

#2 | Bonto Kaluku – Pantai Bira

pantai yang jernih, pasir putih yang bersih *serasa pantai ini milik kami saja* 

ternyata hobi kami semua sama yaitu leloncatan ndak jelas

sempat main hadang/asing dan tarik tambang

seksi sibuk sedang menyiapkan permainan berikutnya tapi sayang teman-teman lebih tertarik untuk bikin istana putih dan “berkubang”

poto bersama bulan

makasih buat dr.H yang sudah membuat siluet dengan cantiknya!

bukti bahwa para lelaki juga bergosip. hahaha!

menu makan malam : nasi (10kilo) dan telur dadar saos minyak


api unggun! (perkenalan dan sharing pengalam ber-backpacking)

Hyungsoo (packer Korea) bercerita ketika bekerja di Australia


yak! jagung bakar! jagung bakar! *uhuk uhuk! asapnya minta ampyun*


merayakan pergantian tahun dengan bakar kembang api dan berdoa mengucap harapan di tahun yang baru

pantai di pagi hari

sarapan nasi goreng plus nasi putih karena sisa nasi semalam masih sangat buanyaaak! *10kilo gitu looh!*


poto bersama sebelum beranjak ke Pantai Wisata Bira

berlatarkan perahu nelayan di pelabuhan penyeberangan ke Selayar menuju Pantai Wisata Bira

peristirahatan pertama (beli minum)  

peristirahatan kedua (gerbang Pantai Wisata Bira) sambil saweran karcis masuk

lanjut tracking lagi

akhirnya tiba di Pantai Wisata Bira

Wahyu – si seksi sibuk yang ndak seksi sama sekali kata om Mimin


Hyungsoo dan para wanita, Cincong yang seolah-olah rock climbing, begitu juga dengan saya

narsis lagi sebelum beranjak menuju Suku Adat Kajang

#3 | Kajang – Suku Adat Ammatoa

coba perhatikan raut wajah kami yang mulai menegang sebelum memasuki kawasan Adat Ammatoa

berlatarkan rumah adat Suku Kajang

penduduk asli Suku Adat Ammatoa


perjalanan menuju dan kembali dari rumah Ammatoa, kami disambut dengan hangat oleh beliau. banyak wejangan yang kami dapatkan dari beliau

#4 | Kanreapia – Kebun Karet

ambil posisi untuk jadi model hahaha!

tattaraaaaa! hasil jepretan dr.H, Keren yak!

karena belom makan siang, akhirnya bang Ichal tantjap gas ke warung langganan si abang *Wi, jangan cembura ya* hahaha!

beginilah kira-kira kalo nemu makanan pokok! wakakaka!

pesanan sudah datang! nyam nyam!

dapat bonus dari ibu warung! hahaha! *tau aja si ibu kalo kita hobi makan pisang* wakakakaa!


mobil yang membawa kembali ke Makassar dengan selamat! dan kami pun pulang dengan hati riang karena ada pisang 1 tandan. wakakaka! *lirik-lirik yang bawa 1 tandan ke rumahnya*


Makasih buat om Mimin a.k.a Syam, dr.H, Tiwi, Echa, Wawan, Yani untuk poto-potonya yang saya gunakan pada postingan ini. Saya yakin kalian ndak marah kalo saya pake’ poto kalian ini, kan? hahaha! PD skali yah. Cuman sayang hasil jepretan dari juragan 10 kilo a.k.a Iccank ndak masuk, padahal sempat liat kalo jepretannya oke punya juga. Huhuhu!

Ndak lupa saya ucapkan makasih juga buat kalian semua (maap ndak bisa sebutkan 1-1) yang sudah menghabiskan kegembiraan dan kegilaan bersama, meskipun hanya sejenak tapi cukup membekas di hati. Maapkeun kata-kata saya kalo ada yang kurang berkenan. Senang bisa mengenal kalian semua

About n t a n™

blogger | budget traveller | food admirer | karaoke singer | crochet fan | social media slave | addicted to #MotoGP

22 responses to “Adventure End of Year on Frame

  1. Helo Intan,,,,,blog-nya bagus banget…..
    terimakasih dari Om Mimin yak,,,,,,,,,laen kali’ jangan kapok ikutan di acara Makassar-Backpacker.com….salam:mrgreen:

  2. om Mimiiiiin! *histeris*

    saya yang harusnya berterimakasih padamu soalnya sudah ngajak berpetualang. hahaha!

  3. wah seru nih, perjalanan akhir tahunnya.
    kapan yah bisa jalan2 ke makassar
    .-= belgaman´s last blog ..Ciwalk Premiere dan Sherlock Holmes =-.

  4. seru bangeeet!

    iya kapan nih ke Mks?
    banyak tempat eksotik loh disini
    *kompor kompor*

  5. Minta izin download beberapa foto yg saya minati ya. Kalau saya publish, akan saya sebut sumbernya: Ntan Gitu lho

  6. waaah! boleh boleh daeng
    tapi sebenarnya bukan ji potoku karena saya comot sana-sini ji juga
    hehehe!
    tapi yakin kalo teman-temanku senang ji potonya dipake’😀
    .-= n t a n™´s last blog ..Adventure End of Year on Frame =-.

  7. ckckckc. mauuuuuuuuuu

  8. banget banget banget!
    cukup menghapuskan hal-hal tidak mengenakkan di tahun 2009😀

  9. kapan-kapan kita harus kesana!
    gimana?

  10. foto yg bagus ntan…
    .-= syamsoe´s last blog ..Sinjai – Never Ending Memories =-.

  11. iya, teman-temanku pada jago ngambil gambar yah😀
    .-= n t a n™´s last blog ..Adventure End of Year on Frame =-.

  12. ehie

    kereeeennn… mau juga jd backpacker kyk intan…

  13. makasih😉
    mari mari jadi backpacker bareng-bareng ^^
    .-= n t a n™´s last blog ..Adventure End of Year on Frame =-.

  14. ndak ada informasi tentang kisaran biayanya..?
    perjalanan dari Makassar ke Bulukumba/Bira, trus harga2 penginapan di Bira..?..
    saya pengen ke Bira lagi, tapi model perjalanan hemat karena kantong ndak mencukupi..:)
    .-= Ipul´s last blog ..Pentil di Mobil =-.

  15. hehehe… memang belom saya infokan daeng
    kemaren itu 150rb saya bayar, including penginepan dan panther😀

    teman-teman backpacker kayaknya mau kesana lagi, sapa tau mau ki’ ikutan😀

    cuman kalo mau sendiri, bungalow 100rb per malam dan panther PP sekitar 100rb juga

  16. numpang lewat, liat2 hasil jepretannya….
    .-= juve’´s last blog ..Tips Mempercepat Searching di Google =-.

  17. hasil jepretan anak-anak ji ini
    hahaha!
    ndak ada potoku sendiri😛

  18. nice posting frend
    salm kenal dan
    jgn lupa kunjungan baliknya dan pasang link
    gratis kok

  19. D3pd

    Kunjungan dikala sore hari menunggu datangnya warna kehidupan malah hari dengan keindahan bintang bulannya, memang senang berkumpul bersama teman ditambah situasi yang ceria “kapan saya diajakin” 8) , salam

  20. wah seru banget nuy keliadtanya acaranya

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasihhh😀

  21. rental mobil makassar

    Bu bisa saya copy beberapa fotota’ untuk saya jadikan referensi di iklan rental mobil saya , dan mau tanya kalau menuju ke kampung ammatoa aksesnya g mana yaa… terimaksih sebelumnya bu….

Leave your Respond

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Twitter Updates

Member of

banner angingmammiri

BlogFam Community

%d bloggers like this: