Smart Challenges, Se-Smart apa saya?

Penyelenggara

Hari Ahad kemaren (26 April 2009) saya ke Mall *halah.. ke Mall saya pake’ woro-woro*. Soalnya ini bukan mau belanja ato sekedar ‘belanja jendela’ tapiii… saya ikut perlombaan yang diadakan oleh Smart Education Center , nama kegiatannya Smart Challenges dengan beberapa kategori tantangan. Nah, saya jadi tumbal ikut Math Challenge *he?! emang jago matematika? oh tentu tidak!!* tapi saya ketiban duren diwajibkan *hukumnya Wajib Ain untuk saya* berpartisisapipasi. Dari puluhan peserta yang ikut yakin dan percaya saya tertua disitu. Ampyun deh! Ah tapi untung wajahku imut jadi masih cocok kalo disandingkan dengan mahasiswa semester 6 ;;).

Peserta banyak sekali, apalagi untuk kategori Elementary Challenges. Begitu juga sponsornya, berbaris rapi di sekeliling area perlombaan. Saya ikutan lomba hanya sebagai penggembira saja, itung-itung nguji kemampuan otak dalam hal matematika. Dan hasilnya, memang saya ndak masuk ke tahap berikutnya bagaimana mau lolos kalo ngerjakan soal pilihan ganda, saya mengandalkan logika =))

nopeserta

peserta Math Challenges

Paling seru pada saat tahap ketiga untuk kategori Spelling Bee, pesertanya anak TK dari umur 4,5 – 6,5. Dari games yang ditandingkan yaitu menyusun kata dgn huruf yang diacak, kita bisa mengetahui kejiwaan dari setiap anak yang berlomba. Ada yang tekun dalam menjalani lomba, ada pula yang cepat mengalami depresi pada saat dia ndak menemukan hurup yang dia butuhkan, ada juga yang sulit untuk mengingat kata yang telah ditampilkan dislide. Pokok sangat mengelitik!

Kegiatan yang dilakukan oleh Smart Education Center ini bertujuan untuk memberikan alternatif ‘hiburan’ pada anak usia sekolah dengan menyelipkan unsur pendidikan. Ada hal yang perlu diperhatikan untuk kedepannya yaitu durasi waktu dan kebersihan area. Banyak orangtua komplen kalau terlalu lama jeda antar kategori lomba. Kasian juga sama peserta lomba, lebih capek nunggunya. Tapi overall kegiatannya sangat positif.

menunggu.jpg

Congrats, Smart Education Center!

=D>

About n t a n™

blogger | budget traveller | food admirer | karaoke singer | crochet fan | social media slave | addicted to #MotoGP

6 responses to “Smart Challenges, Se-Smart apa saya?

  1. nurex

    pake logika atw cincim banca tan xixixi

  2. m. asri

    mana fotoku tan…?

  3. ngitung kancing kak
    hahahaaa…

  4. makasih Goen
    muach (eh?)
    btw ngiler liat hasil vektor yang dikau buat
    *naikkan 4 jempol ke atas*

  5. ndak ada kak
    so sorry
    tak ada ajang narsis yang terjepret
    hihihiiii…

Leave your Respond

Archives

Twitter Updates

Member of

banner angingmammiri

BlogFam Community

